:))

SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Mengenai Saya

Foto saya
buatlah hidup ini semudah mungkin, gak perlu disesali, bikin saja happy.....

Jumat, 04 Maret 2011

ips Agar Baterai Bertahan Lama


Tips Agar Baterai Bertahan Lama

Kalau Anda yang sering berada di luar atau sering bepergian jauh, tentu ponsel yang tahan lama akan banyak membantu, ketimbang ponsel yang cepet habis baterainya. Sangat merepotkan dan gak efisien ketika anda sedang sibuk, ponsel minta di charge bisa-bisa pekerjaan anda terlambat. Nah untuk itu ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar baterai lebi tahan lama.

·        Matikan Ponsel saat di charge
Ketika anda nggak sedang berada di jam sibuk, ketika ingin istirahat misalnya sebaiknya matikan ponsel saat di charge. Dengan cara ini baterai ponsel lebih banyak menyimpan daya dan lebih cepat, Anda bisa buktikan sendiri.

·        Matikan Ponsel ketika di lingkungan sinyal jelek
Ketika anda berada di daerah yang sinyalnya kurang, sebaiknya dimatikan saja. Proses pencarian sinyal yang dilakukan ponsel sangat menghabiskan  energi baterai. Jika memang  tersebut tersebut domisili anda, bisa gunakan booster untuk memperkuat sinyal.

·        Jika Gak terpaksa, matikan vibrate (getaran)
Jika memang nggak berada di lingkungan yang mengharuskan anda menggetarkan ponsel kenapa harus menyeting vibrate ponsel seharian?? Ini juga termasuk biang keladi mengapa baterai ponsel cepat habis.

·        Kurangi kontras dan brightness
LCD atau layar juga merupakan salah satu faktor yang menyebabkan baterai cepat habis. Kurangi kontras dan tingkat pencerahan ponsel, tentu saja kalau ada menu pengaturannya. Biasanya di menu pengaturan.

·        Matikan Fitur yang nggak Perlu
Contohnya dalam kasus ini adlah menghidupkan bluetooth tapi tidak sedang digunakan untuk mengirim data. Wi-fi hidup tapi anda gak sedang gak ingin online.Fitur flash font ketika siang hari, atau menggunakan jaringan 3G sementara anda gak pernah menggunakan video call atau internet. Contoh hal tersebut mubajir bukan?? Dalam kata lain, gunakan fitur yang benar-benar anda butuhkan. Penggunaan jaringan GSM ketimbang 3G mampu menghemat baterai hingga 50%!

·        Matikan BackLight
Cara ini memang merepotkan anda harus mengubah-ubah settingannya ketika siang anda bisa mematikan backlight, namun tentu dimalam hari anda membutuhkannya. Namun hasilnya ampuh, ponsel mampu bertahan lama ketimbang jika backlightnya digunakan seharian secara ini opsional saja.

·        Cara Pintas
Jika anda ingin jalan pintas anda membeli ponsel yang tahan lama, yang terkenal adalah Philips Xenium. Jenis ponsel ini ada yang mampu bertahan hingga satu bulan stanby! Anda bisa perhatikan kapasitas baterai, pada spesifikasi ponsel lihat di baterai semakin besar nilai Mahnya, semakin besar kapasitas baterai tersebut. Hal ini gak mutlak karena baterai dengan kapasitas besar belum tentu tahan lama, tergantung fitur ponsel tersebut dan management energinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar